Friday, March 6, 2009

my view

aku hanya ingin menulis ini untuk ditujukan pada diriku aja. aku hanya ingin ngomong ama diriku. tapi supaya aku berasa lebih enak ngobrol dengan diriku sendiri ini, aku akan mengandaikan diriku sendiri sebagai kau. untuk diketahui kau adalah aku sendiri . jadi di sini kau sedang berbicara dengan diri sendiri. diri sendiri tetap aja menjadi diri sendiri, karna posisi diri sendiri hanya sebagai pendengar aja, yang bisa diajak omong, diajak dengerin curhatan. tapi emang gak nutup kemungkinan diri sendiri yang akan memulai pembicaraan, memberi komentar atau menanyakan sesuatu kepada kau, yang harus diingat bahwa kau adalah diri sendiri. jadi ok lah ya. di sini posisinya aku sendiri berbicara dengan diri sendiri, tapi kata ganti aku sendiri diganti dengan kau dan perlu ditegaskan lagi bahwa kau adalah aku, aku sendiri yang sedang bicara dengan diri sendiri. sebenere gak apa-apa kan aku pinjam kata ganti kau sebagai gantinya aku? abisnya kalo pake aku berasa kaya orang gila aja yang omong dengan dengkulnya sendiri. jadi maksudnya gak enak aja, gak gayeng walaupun emang gak bisa dipastiin kalo emang pembicaraannya garing ... tapi beneran garing deh nih. auk ah...!

... hmm.. dipikir-pikir ya ... kadang sulit juga ya berdialog dengan diri sendiri. coba aja kau tanya ama diri sendiri. cita-cita kalo udah "gede" apa? mau nikah umur berapa? eh, mau nikah ato gak ya!? 2taunan dah bisa
beli rumah kah? sukses itu jenis makanan apa sih, tetangga sebelah beli dimana ya?

ato ada kalanya juga rada-rada aneh dialog dengan diri sendiri, kadang bingung juga apa maunya. waktu kegerahan dan gak bisa tidur trus ngedumel, coba tuk pake kipas angin, trus pagi-paginya mules-mules karna masuk angin karna masuk angin, trus nyesel. gini salah gitu salah. apa sih maunya. suka setengah mampus ngejar-ngejar si A, tapi si A malah ngejar-ngejar si B. Padahal si B dah dapet si D. si D pun dah memiliki si B. tapi tetep aja si A gak mau nyadar. trus tetep aja masih ngejar-ngejar. saling kejar dan bekejaran. lari terus... gak pernah ketangkep trus yang ada capek deh. trus sedih deh ... aneh kan!

pernah... duduk-duduk aja di bawah pohon, cari tempat dan suasana adem buat pdkt dengan diri sendiri. berdamai dengan diri sendiri. menaklukkan diri sendiri. coba mengingkari diri ...

seketika angkot lewat di jalan seberang, kau pun terlambat menyetopnya, dan angkotpun mendahuluimu. tapi jelas kau baca di kaca belakang angkot itu ... "Jesus luv u"

ps. tx ya, J :)


Foto: sekitar gunung Kelud, Jawa Timur.

4 comments:

Anonymous said...

sunyi dan dingin...

lukita said...

aku juga suka tiba2 gt, max...tiba2 ada reminder akan kehadiran Tuhan...senangnya...berasa di sayang bgt...I luv 2 U, GOD!!...

lukita said...

terbalik...maksud gw : I luv u 2, GOD!!...

lena said...

iya ya... Dia di sekitar.. gak jauh-jauh kok...