Wednesday, February 11, 2009

merindu lalu

maen perang-perangan ama Ipras,
Agus, mas Inu, Yuli, mbak Ita,
Beni..dorr.. kena lu Pras!

Pulang sekolah maen karet,
gambreng dulu siapa yg duluan
jalan.. kalo aku yang sepipis aja
bisanya, kalo udah merdeka pasti
dibelain Yuli, dia jagonya.

Maen galasin..hayoo kalo berani
maju dong..!

Ujan-ujan gini
biasanya pada langsung ngumpul di
halaman depan rumah mbak Iah yang
punya teras lumayan lebar buat
maen sepakbola, pernah kaki ku
kena gaprak.. ouch! sakit bgt!

Jadi bandar gambaran aku paling
jago, aku kumpulin gambaranku di
kaleng biscuit.

Tapi kalo maen
monopoli yang punya mas Dadang itu
aku kalahan, paling sering njeblos
ke penjara. Pernah aku dimusuhin
mas dadang dan gak boleh ikutan
maen lagi, soale selesai maen aku
gak mau beresin duit-duitan
monopoli itu.

Trus..getok lele,
nonton layar tancep, filmnya Bayi
Ajaib yang waktu lahirannya itu
dibantuin Mak Wok si dukun
beranak. Ada lagi film Comel, yang
mukanya ancur gitu tuh, iihh....
Masak-masakan, engklek, domikado..
wah banyak deh yang seru-seru.
Tapi favoritku yaitu manjat pohon
jambu klutuk di depan rumah.
Ulangan waktu itu dapet nilai
lumayan soale belajarnya sambil
nangkring di atas pohon jambu
sembari ngemil jambu mengkal
tentunya plus garuk badan
sana-sini karna ketemplokan ulat
bulu, hiiyyy!

Tau gak..? hahaha... aku sempet
liat Sigit item lagi jalan di
pinggir lapangan gak pake celana
soale dia abis buang hajat di kali
belakang asrama, tapi bener deh
aku liatnya dari belakang doang
kok..itu juga dari jauh.. beneran
deh.. sumprit..hehe..


"Hoi Doraemon.. mau dorayaki gak?
tapi mbok aku dipinjemin mesin
waktu ya ...!"


foto: my big family di rumah mbah, sambirejo-Kediri 2008

No comments: